PERANCANGAN COMPANY PROFILE BERBASIS WEB SEBAGAI SARANA PEMASARAN PADA PT JAPUNG KREASINDO BERSAMA

Authors

  • Achmad Khoirur Roziqin Universitas Pamulang
  • Willy Arianto Universitas Pamulang
  • Saprudin Universitas Pamulang

Abstract

Perusahaan kontraktor memerlukan sarana pemasaran yang efektif untuk menjangkau pelanggan potensial. Saat ini, website company profile telah menjadi sarana pemasaran yang efektif dalam bisnis. Oleh karena itu, perusahaan kontraktor perlu merancang website company profile yang baik dan memadai. Tujuan penelitian ini adalah merancang company profile berbasis web sebagai sarana pemasaran pada PT Japung Kreasindo Bersama. Metode penelitian yang digunakan adalah studi literatur, studi lapangan, wawancara, survei, analisis, implementasi, dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa website company profile PT Japung Kreasindo Bersama dapat memenuhi kebutuhan perusahaan dan efektif sebagai sarana pemasaran. Dalam evaluasi efektivitas website company profile, didapatkan bahwa website dapat menarik minat pelanggan dan meningkatkan penjualan perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan kontraktor dapat memanfaatkan website company profile sebagai sarana pemasaran yang efektif.

References

Hasanah, N., Wahid, F., & Firmansyah, A. (2022). Perancangan Company Profile Berbasis Web Sebagai Sarana Pemasaran pada PT Kontraktor. Jurnal Teknik Informatika, 10(1), 45-56.

Kriyantono, R. (2008). Teknik praktis riset komunikasi: Disertai contoh praktis riset media, public relations, advertising, komunikasi organisasi, komunikasi pemasaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Ricky W. Griffin, Ronald J. Ebert. 2016. Business Essentials. New York: Pearson Education, Inc.

Yuhefizar, M., & Hidayat, R. (2009). Cara Mudah Membangun Website Interaktif Menggunakan Content Management System Joomla Edisi Revisi. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Arief, B. (2017). Belajar Mudah Pemrograman Web dengan PHP, HTML, CSS, dan JavaScript. Informatika.

Published

2023-06-19

Issue

Section

Articles