PERAN PEMBERIAN HARGA DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO JENITRA SNACK DI BINTARO SEKTOR 7 TANGERANG SELATAN

Authors

  • Lani Kusuma Universitas Pamulang
  • Purwanti Universitas Pamulang

Abstract

This study aims to analyze the role of pricing in increasing sales volume at The Jenitra Snack Store in Bintaro Sektor 7, South Tangerang. The type of research used is Qualitative. By emphasizing the interview method to key informants, where the key informants here are shop employees and consumers, the triangulation technique is source triangulation, technical triangulation and time triangulation, supported by secondary and primary data collection procedures. The validity of the study was tested with several tests, namely Credibility, Compliability, Distributability, and Transferability. The results of this study indicate that the Role of Pricing is very important in increasing Sales Volume at the Jenitra Snack Store in Bintaro Sektor 7, South Tangerang. So the market must always consider the quality and the right price for a product sold at the Jenitra Snack store.

References

Annafik, A. F., & Rahardjo, M. (2012). Analisis pengaruh kualitas produk, harga, dan daya tarik iklan terhadap minat beli sepeda motor yamaha (Studi kasus pada konsumen Yamaha SS Cabang Kedungmundu Semarang) (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomika dan Bisnis).

Anjayani, R. P., & Febriyanti, I. R. (2022). Analisis Strategi Bauran Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Pada UMKM YJS Sukabumi). Jurnal Multidisiplin Madani, 2(9), 3610-3617.

Ato’Illah, M. (2015). Analisis Pengembangan Produk Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pupuk. WIGA: Jurnal Penelitian Ilmu Ekonomi, 5(1), 68-73.

Ayesa, Hartono, dan Yani (2020). Indikator Harga .

Creswell, JW (2020). Desain Penelitian: Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran . Publikasi Sage.

Edison Emron, dkk. (2020). Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi, dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Desa Baturaden Karawang .

Edwin B.Flippo (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia . Repositori UNPAM.

Effendy, A. A. (2019). Analisis bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan Azka Toys Pamulang Tangerang Selatan. Jurnal Ilmiah Feasible (JIF), 1(1), 66-82.

Ganyang (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia .

Hasibuan, MSP (2021). Manajemen: Dasar-dasar dan Penerapan . Bumi Aksara.

IDN Times (2023). Pengertian Penjualan Menurut Para Ahli Beserta Bentuknya .

IDN Times (2023). Bentuk-Bentuk Penjualan.

Ivanta, Purwanti, Melvin Zakri (Agustus,2024) Pengaruh Persepsi Harga dan E-Service Quality terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Tokopedia di Tangerang Selatan, Vol. 4, No. 2: 472 - 484 P-ISSN 2775–9695 E-ISSN 2775-9687, Jurnal ARASTIRMA Universitas Pamulang

Kurniawan, M., & Hildayanti, S. K. (2019). Analisis citra merek, harga, pelayanan, dan promosi terhadap kepuasan konsumen di kota palembang (studi kasus konsumen grab). Jurnal Ecoment Global, 4(2), 86-102.

Kumar, R. (2021). Metodologi Penelitian: Panduan Langkah demi Langkah untuk Pemula . Publikasi Sage.

Marwansyah (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia .

Published

2025-07-23

Issue

Section

Articles