PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA GERAI EKA CELL DI JAKARTA TIMUR
Abstract
This study aims to determine the influence of Price and Location on Consumer Pur-chase Decisions. The method used is quantitative. The sampling technique used sat-urated sampling and a sample of 100 respondents was obtained. Data analysis uses validity tests, reliability tests, classical assumption tests, regression analysis, correla-tion coefficients, determination coefficients, and hypothesis tests. The result of this study is that price has a significant effect on consumer purchase decisions with a determination coefficient value of 81.7% with a hypothesis test obtained t calcula-tion > t table or (20.922 > 1.984). Location had a significant effect on consumer purchase decisions with a determination coefficient of 81.6% with hypothesis tests obtained t count > t table or (20,826>1,984). Price and Location simultaneously have a significant effect on the Purchase Decision with the regression equation Y = 0.852 + 0.500X1 + 0.747 X2. The coefficient value of determination was 86.5% while the remaining 13.5% was influenced by other factors. The hypothesis test ob-tained a value of F calculated > Ftable or (433,730 > 2,698).
References
Ardiansyah, M. F., & Khalid, J. (2022). Pengaruh Promosi, Persepsi Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Di Angkringan Nineteen. Humantech: Jurnal Ilmiah Multidisiplin Indonesia, 1(10), 1419-1430.
Arief Budiyanto (2018), Jurnal Pemasaran Kompetitif Manajemen Pemsaran
ISSN NO. (PRINT) 258-0823, (ONLINE) 2598-2893. Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan Dan Brand Image Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Di PT. Yerrry Primatama Hosindo.
Biantoro, R. (2021). Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Martabak BAPR. Jurnal Performa: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 6(1), 40-49.
Ekasari, R., & Putri, T. A. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Iqtishadequity Jurnal MANAJEMEN, 3(2), 266-277.
Gunarsih, C. M., Kalangi, J. A., & Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. Productivity, 2(1), 69-72.
Mulyadi, M. N. (2022). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Lapis Talas Kujang Bogor Untuk Keperluan Usaha Waralaba. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 10(3), 511-518.
Nitta, S. (2018). Pengaruh Harga Dan Prasarana Terhadap Kepuasan Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang. Jurnal Akuntansi Barelang, 2(2), 155-168.
Noviyanti, I., Sunarsi, D., & Wijoyo, H. (2021). Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Alfamart Cabang Cipondoh. Journal Of Economic, Management, Accounting And Technology, 4(1), 43-54.
Nurlia, L. (2021). Pengaruh Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pengunjung Di Minimarket Menggunakan Metode Regresi Linier. Jurnal Riset Sistem Informasi Dan Teknologi Informasi (Jursistekni), 3(1), 1-12.
Paludi, S., & Juwita, R. (2021). Pengaruh Persepsi Harga, Lokasi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Equilibrium: Jurnal Penelitian Pendidikan Dan Ekonomi, 18(01), 41-53.
Pendidikan Ekonomi, J., Redaksi, A., Pertamina Sengkuang Km, J., Pos, K., Sintang, K., Sintang, K., & Barat, K. (N.D.). Penerbit: LPPM STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.
Puspa, R., Permana, A., & Nuryanti, S. (2017). Pengaruh Harga Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Perumahan Ciujung River Park Serang, Banten). Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis, 3(02), 205-215.
Senggetang, V., Mandey, S. L., & Moniharapon, S. (2019). Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Perumahan Kawanua Emerald City Manado. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 7(1).
Taslim, V. A., & Pramuditha, C. A. (2021). Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Restoran Magal Korean BBQ House Palembang. Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen, 2(2), 143-153. (Lokasi)
Setiyaningrum, B. M., & Supriyono, S. (2022). Pengaruh Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Voucher Internet Xl Pada “Gerai Kusuma”. Jurnal Pendidikan Ekonomi (JURKAMI), 7(2), 196-204. ( Harga )
Susilowati, I. H., & Utari, S. C. (2022). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Apotik Mama Kota Depok. Jurnal Ecodemica Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 6(1), 134-140