PENGENALAN SOFTWARE DAN HARDWARE DALAM PEMBELAJARAN SISWA/I SD NEGERI SUDIMARA 3 KOTA TANGERANG
Abstract
Menempuh Pendidikan Dasar / Pembentukan Karakter SD (Sekolah Dasar) di SD NEGERI SUDIMARA 3 KOTA TANGERANG merupakan salah satu bentuk pendidikan dalam upaya mencapai karakter yang baik setelah lulus. Di Sekolah jenis ini, pendidikan yang diselenggarakan bersifat terpadu antara kemampuan umum dan pemahaman religius. Kematangan karakter menjadi salah satu hal yang penting bagi siswa dan siswi sebagai calon lulusan terbaik. Tujuan dari kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat dengan judul Pengenalan Software dan Hardware ini adalah untuk memberikan wawasan mengenai alternatif pengembangan karakter di masa depan setelah lulus Sekolah Dasar hingga seterusnya dan memberikan keterampilan dalam melakukan eksplorasi minat dan bakat dalam menelaah alternatif pilihan yang akan ditempuh. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk pemberian materi, simulasi dan diskusi. Pada saat ini kemajuan teknologi, menyebabkan kebutuhan manusia semakin bertambah, terdapat keterkaitan antara kemajuan teknologi dengan bertambahnya kebutuhan manusia, yaitu kebutuhan manusia menjadi lebih mudah untuk dipenuhi. Secara tidak langsung manfaat dari berkembangnya teknologi adalah membantu manusia dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Secara umum aplikasi yang sering digunakan oleh user adalah aplikasi perkantoran baik itu oleh seorang programmer, gamer, banker, atau yang lainnya. Ada beberapa aplikasi perkantoran yang banyak digunakan, baik itu bersifat berbayar atau gratis, diantaranya adalah Microsoft Office (MS-Office). Microsoft Office adalah sebutan untuk paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft dan dirancang untuk dijalankan di bawah sistem operasi Windows. Aplikasi Microsoft Office juga sangat membantu para pekerja kantoran, mahasiswa, pelajar, dan masih banyak lagi.
References
I. Rusdiana, Sistem Informasi Management. Bandung: Cv Pustaka Setia, 2019.
D. R. Irawati, A. Hakim, And K. Rokoyah, “Sistem Aplikasi Pengenalan Sejarah Dan Kebudayaan Cirebon Berbasis Web,” J. Artif. …, Vol. 3, No. 2, Pp. 152–156, 2022, [Online].
A. Sutisna Et Al., “Pengenalan Microsoft Office Kepada Siswa Sekolah Menengah Pertama Smp Pingku,” Abdi J. Publ., Vol. 3, No. 1, Pp. 109–111, 2022.
T. D. . Niki Ratama, Aries Saifudin, Munawaroh, Yulianti, “Kommas : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Table Of Contents,” Kommas J. Pengabdi. Kpd. Masy., Vol. 1, No. 1, Pp. 87–92, 2020.
D. Nurpala And Munawaroh, “Perancangan Sistem Aplikasi Bank Soal Pada Ujian Online Berbasis Web ( Studi Kasus : Sma Negeri 1 Cibeber ),” J. Artif. Intell. Innov. Appl., Vol. 1, No. 2, Pp. 51–55, 2020.
S. K. Pandey, G. P. Singh, And V. Kansal, “Study Of Object Oriented Analysis And Design Approach,” J. Comput. Sci., Vol. 7, No. 2, Pp. 143–147, 2011, Doi: 10.3844/Jcssp.2011.143.147.
D. Sutikno And D. S. Bahri, “Prototype Smarthome Dengan Konsep Internet Of Things Menggunakan Microcontroller Berbasis Android,” J. Artif. Intell. Innov. Appl., Vol. 3, No. 2, Pp. 116–124, 2022.
N. Ratama Et Al., “Sosialisasi Penggunaan Ecommerce Dalam Perkembangan Bisnis Di Era Digital,” Abdi J. Publ., Vol. 1, No. 1, Pp. 6–12, 2022.
I. R. Sahali, F. A. S., R. S. Sadjad, C. Y., G. -, And A. Achmad, “Pelatihan Pengembangan Aplikasi Menggunakan Mikrokontroler Untuk Meningkatkan Kompetensi Siswa Smk,” J. Tepat Appl. Technol. J. Community Engagem. Serv., Vol. 1, No. 2, Pp. 162–168, 2018, Doi: 10.25042/Jurnal_Tepat.V1i2.39.
P. Irfan Rizka Akbar, Arif Hidayat, “Penyuluhan Kemampuan Berwirausaha Dalam,” Abdi J. Publ., Vol. 1, No. 1, Pp. 18–23, 2022.