MERUBAH PERSPEKTIF MASYARAKAT TERHADAP GAME ONLINE PADA MASYARAKAT KP. BARU RT 02 RW 10 KELURAHAN PONDOK CABE UDIK

Authors

  • Elang Pramana Putra Universitas Pamulang
  • Ananda Safitri Universitas Pamulang
  • Muhamad Ardy Kurniawan Universitas Pamulang
  • Muhamad Irvan Vadilah Universitas Pamulang
  • Muhamad Agung Prasetyo Universitas Pamulang
  • Muhamad Ridwan Wijaya Universitas Pamulang
  • Nurhaliza Arfadilla Universitas Pamulang
  • Widya Puspita Cahyani Universitas Pamulang
  • Maulana Fansyuri Universitas Pamulang

Keywords:

Perspektif Masyarakat Terhadap Game Online; Pengabdian Kepada Masyarakat; KP BARU RT 02 RW 10 KELURAHAN PONDOK CABE UDIK

Abstract

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) merupakan wujud nyata dari tugas dosen dan mahasiswa dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni aspek pengabdian. Melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat KP BARU RT 02 RW 10 KELURAHAN PONDOK CABE UDIK maka terjadi sinergi antara perguruan tinggi dengan masyarakat sebagai wujud meningkatkan wawasan dan pengetahuan masyarakat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengkaji dan merubah perspektif masyarakat terhadap game online. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah membawa dampak signifikan terhadap masyarakat, termasuk fenomena permainan daring atau game online yang semakin populer. Namun, game online sering kali dikaitkan dengan persepsi negatif seperti ketergantungan, isolasi sosial, dan rendahnya produktivitas.

References

M. R. Agung Et Al., “Peran Teknologi Akuntansi Di Smk Ypui Parung,” Vol. 1, No. 2, Pp. 175–179, 2022.

A. J. Publikasi Et Al., “Sosialisasi Pelatihan Motorik Logika Anak Melalui Media Permainan Coding Di Taman Baca Peka,” Vol. 1, No. 2, Pp. 216–220, 2022.

N. Ratama, S. Mulyati, T. Informatika, And U. Pamulang, “Pemanfaatan Internet Dalam Pengembangan Materi Pembelajaran Pada Guru Mi Hidayatull,” Vol. 1, No. 2, 2022.

N. Ratama, S. Mulyati, T. Informatika, And U. Pamulang, “Pemanfaatan Internet Dalam Pengembangan Materi Pembelajaran Pada Guru Mi Hidayatull,” Vol. 1, No. 2, 2022.

A. Di, S. M. P. Mizan, T. Informatika, U. Pamulang, J. Puspitek, And K. Pamulang, “Sosialisasi Penggunaan Media Sosial Yang Bijak Dan,” Vol. 1, No. 2, Pp. 169–174, 2022.

G. S. Sayyid Adzeem Farhan, Aditya Nur Hakim, Chandrika Komara Tungga, Hilda Febrianti, Novelia Ramadhani, Perani Shakina, Rangga Ariansyah, Rizky Setyaning Gusti, Salsabila Asya Assafah, Tubagus Ardian Maulana, “Penyuluhan Penggunaan Media Sosial Dan Game Online Secara Berlebihan Di Sdn Kademangan 01 Tangerang Selatan Membuat Kinerja Menjadi Lebih Cepat , Tepat , Serta Akurat Sehingga Dapat Meningkatkan Produktivitas . Sesuai Membawa Pengaruh Besar Bagi Pelajar .,” Vol. 1, No. 2, Pp. 41–45, 2022.

W. A. Wiwi And M. Syahlanisyiam, “Sosialisasi Penggunaan Internet Yang Sehat Bagi Anak-Anak Di Yayasan Domyadhu,” Abdi J. Publ., Vol. 1, No. 1, Pp. 13–17, 2022.

I. R. Sahali, F. A. S., R. S. Sadjad, C. Y., G. -, And A. Achmad, “Pelatihan Pengembangan Aplikasi Menggunakan Mikrokontroler Untuk Meningkatkan Kompetensi Siswa Smk,” J. Tepat Appl. Technol. J. Community Engagem. Serv., Vol. 1, No. 2, Pp. 162–168, 2018, Doi: 10.25042/Jurnal_Tepat.V1i2.39.

D. Rasapta, S. Q. Syty, A. Jabar, T. Informatika, U. Pamulang, And T. Selatan, “Pengenalan Pemanfaatan Google Sites Untuk Pembuatan Web Di Mi Hidayatull Athfal Gunung Sindur,” Vol. 1, No. 2, Pp. 285–289, 2022.

D. Rasapta Et Al., “Mengenal Dan Menerapkan Ecommerce Untuk Mengambil Peluang Usaha Untuk Generasi Muda Di Smk Bistek Cibinong,” Abdi J. Publ., Vol. 1, No. 1, Pp. 1–5, 2022.

Published

2023-06-05

Issue

Section

Articles