SENI MENGELOLA TUGAS DENGAN MICROSOFT OFFICE : TIPS DAN TRIK UNTUK SISWA
Abstract
Manajemen tugas yang efektif adalah kompetensi mendasar bagi siswa yang unggul dalam lingkungan akademis. Artikel ini membahas pemanfaatan Microsoft Office untuk penyelesaian tugas, dengan fokus khusus pada aplikasi seperti Microsoft Word, dan Excel. Siswa dapat menerima bantuan dalam pembuatan catatan dan pengelolaan data. Dengan menggunakan fitur-fitur unggulan dari Microsoft Office, siswa dapat meningkatkan produktivitas mereka, meminimalkan kesalahan, dan menyelesaikan tugas dengan cara yang lebih bijaksana. Tujuan dari artikel ini adalah untuk memberikan panduan pragmatis, sehingga memfasilitasi pengembangan kemahiran dan kepercayaan diri dalam pengelolaan tugas-tugas akademis yang beragam.
References
Dabbagh, N., & Kitsantas, A. (2012). Personalized learning environments: Using digital tools to support knowledge construction and self-regulated learning. Computers in Human Behavior, 27(3), 676-683.
Davis, F. D. (1989). Perceived usefulness, perceived ease of use, and user acceptance of information technology. MIS Quarterly, 13(3), 319-340.
Gagne, R. M., Wager, W. W., Golas, K., & Keller, J. M. (2005). Principles of instructional design (5th ed.). Wadsworth.
Hasanah, S. (2020). Enhancing student competence in using Microsoft Office: Challenges and strategies. Journal of Educational Tools and Technology, 18(4), 221-234.
Jones, A., & Brown, B. (2021). Effective utilization of advanced Microsoft Office features for productivity. Journal of Educational Technology, 45(3), 101-115.
Leidner, D. E., & Jarvenpaa, S. L. (1995). The use of information technology to enhance management school education: A theoretical view. MIS Quarterly, 19(3), 265-291.
Mayer, R. E. (2005). The Cambridge handbook of multimedia learning. Cambridge University Press.
Miller, K. (2020). Empowering Education with Technology. Future Learning Publications.
Rahmawati, D., Arifin, M., & Setiawan, E. (2021). Integrating technology in rural educational settings: A study of challenges and outcomes. Journal of Rural Education and Development, 12(3), 145-158.
Schunk, D. H. (2012). Learning theories: An educational perspective (6th ed.). Pearson.
Smith, J. (2020). Microsoft Office: Transforming education through technology. International Journal of Digital Learning, 12(2), 54-70.
Tapscott, D. (2009). Grown up digital: How the net generation is changing your world. McGraw-Hill Education.
Vygotsky, L. S. (1978). Mind in society: The development of higher psychological processes. Harvard University Press.
Warschauer, M. (2006). Laptops and literacy: Learning in the wireless classroom. Teachers College Press.
Yusuf, M. O. (2005). Information and communication technology and education: Analyzing the Nigerian national policy for information technology. International Education Journal, 6(3), 316-321.
Zhou, L., Wang, H., & Lee, K. (2019). The role of productivity tools in enhancing student organizational and analytical skills. Educational Technology Research and Development, 67(5), 873-895