PEMBUATAN EVENT JEJEPANGAN NEKONEKO DAN SEWA KOSTUM BERBASIS WEB

Authors

  • Arsandy Vidya Gupta Pradana Universitas Duta Bangsa
  • Juprola Jeskris Soleman Tualaka Universitas Duta Bangsa
  • Marcello Nika Boma Universitas Duta Bangsa

Keywords:

Aplikasi Berbasis Website, Website

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendokumentasikan proses pembuatan situs web informasi untuk event Jejepangan NekoNeko, yang melibatkan integrasi artikel anime dan layanan sewa kostum. Metodologi penelitian melibatkan langkah-langkah identifikasi kebutuhan, studi literatur, pengumpulan data, perancangan situs web, pemilihan teknologi, pengembangan, pengujian, peluncuran, evaluasi, dan pemeliharaan. Situs web yang dihasilkan berhasil menyajikan informasi yang jelas dan relevan tentang event Jejepangan, menggabungkan artikel anime, dan menyediakan layanan sewa kostum. Evaluasi menunjukkan bahwa desain responsif dan strategi pemasaran efektif telah meningkatkan keterlibatan pengguna dan menciptakan pengalaman yang memuaskan. Integrasi artikel anime memberikan nilai tambah dan menarik minat pengunjung, sementara layanan sewa kostum memfasilitasi partisipasi aktif dalam event. Kesimpulannya, situs web ini tidak hanya berfungsi sebagai sumber informasi yang komprehensif, tetapi juga sebagai platform interaktif yang mempromosikan partisipasi lebih aktif dalam budaya Jejepangan. Implikasi praktis melibatkan pemeliharaan dan pembaruan konten untuk memastikan keberlanjutan dan kemajuan situs web ini di masa mendatang.

References

Pranta, J., & Hidayatun, N. (2016). Pendekatan Classic Life Cycle Dalam Perancangan Web E-Commerce Untuk Penjualan Pakaian Anime. Ijcit (Indonesian Journal On Computer And Information Technology), 1(1).

Muntoha, A. (2018). Perancangan Portal Berita Anime Berbasis Web (Doctoral Dissertation, Universitas Mercu Buana Jakarta).

Lubis, Z., Gultom, M. A., & Annisa, S. (2019). Metode Baru Menyalakan Lampu Dengan Perintah Suara Berbasis Arduino Uno Menggunakan Smartphone. Jet (Journal Of Electrical Technology), 4(3), 121-125.

Herlambang, A. D. A., & Kasih, J. (2019). Event Cosplay Organizer Online Dengan Sistem Rekomendasi Juri Menggunakan Perbandingan Metode Ahp Dan Saw (Studi Kasus Pada Kaze Production). Jurnal Teknik Informatika Dan Sistem Informasi, 5(2).

Sanjaya, H., Daulay, N. K., & Andri, R. (2021). Lampu Otomatis Berbasic Arduino Uno Menggunakan Smartphone Android. Jurikom (Jurnal Riset Komputer), 8(6), 226-230.

Samsuddin, S., Susmanto, S., Munawir, M., Hidayat, T., & Reza, M. (2020). Perancangan Lampu Otomatis Menggunakan Bluetooth Module Berbasis Arduino Pada Cv. Nusa Inti Utama. Jurnal Pendidikan Dan Pengabdian Vokasi (Jp2v), 1(2), 258-268.

Adam, B., Eskasasnanda, I. D. P., & Idris, I. (2020). Kostum Bernuansa Lokal Untuk Mempertahankan Budaya Nusantara. In Seminar Nasional Pendidikan Ips (Vol. 1, No. 1).

Haris, M. A. (2021). Aplikasi E-Commerce Kostum Cosplay Berbasis Website (Doctoral Dissertation, Universitas Mercu Buana).

Adnas, D. A., & Nando, R. (2023). Analisis Dan Kajian Efektivitas Media Sosial Dalam Mengembangkan Pemasaran Kostum Cosplay Di Kota Batam. Jisamar (Journal Of Information System, Applied, Management, Accounting And Research), 7(1), 35-44.

Prasetyo, M. E., Sihananto, A. N., & Aditiawan, F. P. (2024). Implementasi Collaborative Filtering Pada Aplikasi E-Commerce Penyewaan Costume Cosplay. Jurnal Publikasi Teknik Informatika, 3(1), 64-72.

Published

2024-01-14

Issue

Section

Articles